Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kecamatan Andir Jadi Wilayah Kasus HIV/AIDS Terbanyak Di Bandung

  Kecamatan Andir Jadi Wilayah Kasus HIV/AIDS Terbanyak Di Bandung Terkini.co.id- Kecamatan Andir , Bandung, Jawa Barat tercatat sudah ada...

 Kecamatan Andir Jadi Wilayah Kasus HIV/AIDS Terbanyak Di Bandung

Terkini.co.id- Kecamatan Andir, Bandung, Jawa Barat tercatat sudah ada 4.235 kasus HIV/AIDS. Ini menjadi predikat wilayah dengan jumlah kasus HIV/AIDS terbanyak.



Data ini berdasarkan Komisi Penanggulanan AIDS (KPA) Kota Bandung, dengan jumlah kasus 12.358 di 2021 se-kota Bandung.



Melansir dari detikcom pada Kamis (25/08/2022), Asisten Daerah 1 Kota Bandung, Asep Gufron mengutarakan angka penularan kasus HIV/AIDS di Kecamatan Andir tinggi akibat lokasi ini mempunyai banyak tempat hiburan.


"Tempat menentukan juga, manakala di sana banyak kegiatan, misal di sana ada tempat hiburan, kan tidak sedikit juga kos-kosan di situ juga," ungkap Asep.



Asep menyampaikan terjangkitnya kasus positif HIV tidak hanya lewat hubungan seksual saja melainkan melalui jarum suntik.



"HIV penyebarannya tak hanya hubungan seksual, tapi juga dengan jarum suntik. Ini yang menjadi perhatian kita juga dalam penggunaan jarum suntik," ujarnya.



Dia juga menuturkan akan terus melakukan edukasi terhadap pengidap HIV/AIDS dan penduduk Kota Bandung. "Kita juga terus lakukan edukasi kepada pengidap HIV dan masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat," lanjutnya.





( Gambar: unicef )





Tags: hiv/aids, berapa lama masa infeksi hiv?, asimtomatik hiv

Reponsive Ads