Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Usai Akreditasi Unggul, Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia versi 4ICU

Usai Akreditasi Unggul, Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia versi 4ICU Terkini.co.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kembal...

Usai Akreditasi Unggul, Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia versi 4ICU


Terkini.co.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kembali menorehkan prestasi. Kali ini perguruan tinggi tersebut didaulat menempati peringkat 33 perguruan tinggi seluruh Indonesia versi 4 Internasional College & Universities (4ICU) UniRank 2022.


Tak hanya itu, Uhamka juga berhasil menempati peringkat ke-22 kampus Islami se-dunia. Dan menjadi peringkat 3 tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Asiyiyah.


Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian institusi yang dipimpinnya usai memperoleh berbagai prestasi yang membanggakan tersebut.


"Alhamdulillah Uhamka meraih peringkat ke-22 perguruan Islam terbaik level dunia," ungkap Prof Gunawan dalam keterangan resminya.


Sebagai informasi, 4ICU UniRank adalah lembaga perangkingan resmi perguruan tinggi se-dunia yang berpusat di Australia. Standar perangkingannya fokus pada penilaian perguruan tinggi.


Terdapat 582 perguruan tinggi di Indonesia yang telah terdaftar di 4ICU pada saat ini. Namun Uhamka mendapatkan capaian yang signifikan karena sejak 2021 berhasil naik ke peringkat 99 perguruan tinggi Indonesia.


Belum lama ini, perguruan tinggi Muhammadiyah itu juga mendapat akreditasi unggul dari BAN-PT. Berbagai prestasi ini pun membuat Uhamka memantapkan diri untuk bersaing secara internasional Islami dan mendunia.


"Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi unggul dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics sebagai kampus terbaik pertama PTMA dan impact 13 perguruan tinggi Indonesia," pungkasnya. 


Reponsive Ads