Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

5 Universitas dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Sumber gambar: pexels.com Jurusan psikologi merupakan jurusan yang memiliki prospek kerja tinggi, tak jarang juga banyak calon mahasiswa yan...

Sumber gambar: pexels.com

Jurusan psikologi merupakan jurusan yang memiliki prospek kerja tinggi, tak jarang juga banyak calon mahasiswa yang menjadi jurusan psikologi adalah jurusan pilihannya dan menjadi favorit di kalangan calon mahasiswa. Universitas Negeri maupun Swasta sudah banyak memberikan fasilitas-fasilitas dengan standar kualitas pendidikannya yang juga tinggi. Meskipun banyak universitas yang sudah memiliki standar kualitas yang tinggi, tetapi tidak semua memiliki predikat yang terbaik. Berikut adalah 5 daftar Universitas di Indonesia dengan jurusan psikologi terbaik menurut Times Higher Education (THE), World University Rankings.

1. Universitas Indonesia

Dari data THE 2022 UI menduduki peringkat pertama universitas di Indonesia dengan posisi 801-1000 di dunia. Dengan Jurusan Psikologi di universitas ini memiliki skor 27,3 - 31,9 dari total penilaian yang dilakukan. Prodi Psikologi di UI juga sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

2. Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung

UPI menempati peringkat kedua setelah UI dengan skor 22,4 - 27,1 dari berbagai penilaian yang diberikan oleh THE pada tahun 2022. Ranking dari Jurusan Psikologi di Universitas ini menempati urutan 1001 - 1200 di dunia. Namun sayangnya Akreditasi dari prodi ini masih B, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kualitas dari produk ini sangat baik.

3. Universitas Airlangga

Ranking yang diberikan oleh THE 2022, Jurusan Psikologi di Universitas ini menempati urutan ke 3. Prodi ini juga telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Skor yang diberikan untuk Jurusan Psikologi Universitas Airlangga adalah 10.6-22.3 dari berbagai aspek penilaian.

4. Binus University

Selain telah Terakreditasi A oleh BAN-PT, Jurusan Psikologi di Binus ini berhasil mendapat peringkat ke-4 dalam THE 2022. Sebenarnya perolehan skor Jurusan Psikologi Binus University sama dengan Universitas Airlangga yaitu 10.6-22.3 total.

5. Universitas Brawijaya

UNIBRAW berada di posisi-5 versi THE 2022. Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya juga telah Terakreditasi B dari BAN-PT. Skor yang diperoleh Jurusan ini dari THE juga sama dengan dua Universitas sebelumnya yaitu 10.6-22.3 yang membedakan adalah pengajaran, penelitian, hingga pandangan Internasional.

Itulah beberapa universitas yang bisa menjadi opsi pilihan untuk melanjutkan studi di bidang psikologi. Perlu kamu ketahui bahwa prospek kerja dari bidang studi ini sangat beragam dan juga menjanjikan.

 

Reponsive Ads