Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kuliah di UHAMKA dengan Beasiswa, Siapa Saja Pasti Bisa

Dalam menjalankan visinya sebagai prophetic teaching university , Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka atau yang biasa disebut dengan U...



Dalam menjalankan visinya sebagai prophetic teaching university, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka atau yang biasa disebut dengan UHAMKA merupakan universitas unggul, yang mempunyai program beasiswa untuk membantu para mahasiswanya. Program beasiswa disediakan guna memudahkan kegiatan pembelajaran bagi mereka yang pantas mendapatkannya.  Beberapa program beasiswa internal tersebut diantaranya adalah:

1. Beasiswa HAMKA Muda

Beasiswa ini mengkhususkan bagi mereka yang mempunyai prestasi akademik dan nonakademik. Beasiswa ini diperuntukan bagi siswa-siswa yang semasa sekolahnya mempunyai prestasi, maka UHAMKA menyediakan beasiswa para calon mahasiswa tersebut dengan biaya BOP, BPP. Dan SKS dari semester 1 hingga 8, dengan syarat selama perkuliahan harus mendapatkan IPK minimal 3,25.

2. Beasiswa Kader Prestasi (BKP)

Beasiswa ini dikhususkan bagi siswa-siswi lulusan perguruan Muhammadiyah, dengan syarat harus memiliki surat rekomendasi dari SMA/MA/SMK yang merupakan perguruan Muhammadiyah. Dengan beasiswa ini para calon mahasiswa nantinya akan mendapatkan potongan sebesar 50% dari BOP dan BPP dari semester 1 sampai dengan 8 dan sudah dipastikan masuk tanpa harus melakukan tes.

3. Beasiswa Prestasi

Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa yang menduduki peringkat 1 sampai 5 pada semester 5 atau 6 semasa sekolahnya. Dengan begitu calon mahasiswa akan mendapatkan beasiswa yaitu berupa potongan BOP sebesar 30% pada semester 1 sampai 8. 

4. Beasiswa Cerdas

Bagi calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama dan juga melakukan daftar ulang pada gelombang pertama akan mendapatkan beasiswa berupa potongan sebesar 3 juta rupiah dari Biaya Operasional atau BOP pada semester satu. 

Itulah beberapa program beasiswa yang ditawarkan UHAMKA kepada calon mahasiswanya, dengan begitu diharapkan para mahasiswa bisa melakukan yang terbaik dalam menjalankan perkuliahannya, demi mewujudkan peradaban yang berkemajuan. Untuk informasi lengkap mengenai rincian beasiswanya dapat dilihat melalui laman berikut https://pmb.uhamka.ac.id/beasiswa


Reponsive Ads