Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Alasan Desain Produk Makanan itu Penting!

Juli 20, 2021


Kenapa desain kemasan harus menarik? Tidak jarang banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner selalu mempertanyakan hal tersebut. Apalagi konsumen akan melihat desain produk makanan tersebut ketika membelinya. Daya tarik suatu produk tidak terlepas dari kemasannya yang juga merupakan hal utama yang menjadi pemicu konsumen dalam memutuskan membeli suatu produk. Kemasan harus memiliki daya tarik dan respon positif bagi konsumen. Desain produk makanan memegang pengaruh yang cukup besar dalam meningkatkan minat pembeli sekaligus meningkatkan penjualan produk tersebut. Seperti halnya jenis plastik kemasan keripik, perlu diperhatikan bagi anda yang memiliki bisnis kripik. 

Maka pelaku usaha yang memulai bisnisnya kini mulai bertambah dan mulai memperhatikan kerapihan dan keindahan kemasan, tujuannya untuk menambah nilai jual suatu produk yang akan dipasarkan. Bertambahnya nilai jual produk tersebut jika sebanding lurus dengan kualitas yang diberikan kepada konsumen. 

Selain itu jika produk yang dipasarkan memiliki kuantitas dengan jumlah yang banyak dan bervariasi, maka akan menumbuhkan ciri khas tertentu pada produk tersebut dibanding produk lainnya. Pembeda tersebut merupakan desain produk makanan itu sendiri. 

Membuat suatu desain produk makanan tentunya harus disesuaikan dengan target market, seperti menyesuaikan harga yang akan didistribusikan kepada target konsumen berdasarkan kelas konsumen produk kamu. Tidak hanya itu, membuat desain produk makanan juga diperlukan untuk memahami bagaimana bentuk, warna grafis, ilustrasi, huruf, hingga tata telak desain yang akan dirancang menjadi sebuah logo brand produk. 

Mengapa demikian? agar produk yang ditawarkan dapat tersampaikan dan dimengerti konsumen hanya dengan melalui pilihan visual yang tepat, menarik, dan unik pada logo brand produk kamu. 

Ada beberapa alasan yang memengaruhi desain kemasan produk makanan adalah hal yang penting untuk suatu usaha atau bisnis, antara lain :

1. Membuat Pengalaman yang berbeda. Pelaku usaha bisnis harus peka terhadap sesuatu yang berhubungan dengan kreativitas. Hal itu perlukan agar bisa memaksimalkan potensi dari desain kemasan produk makanan tersebut. Misalnya, dengan cara menciptakan sesuatu yang berbeda dari produk sejenis lainnya. Sebagai orang yang selalu bersahabatan dengan peluang, tidak disarankan untuk selalu mencari ide-ide inovatif dalam mengembangkan bisnis kamu lebih luas. Buatlah sebuah pengalaman yang baru dan unik untuk konsumen dengan memberikan kualitas dan kuantitas terbaik produk kamu hingga pelayanan yang bagus. Maka secara otomatis konsumen tidak segan untuk mempromosikan produk kepada publik. 

2. Memberikan kesan tertentu pada produk makanan. Merancang desain kemasan pada produk dapat menyematkan kesan tertentu pada produk kamu. Misalnya, kamu menginginkan kesan simple tapi tetap mewah, maka kamu harus terlebih dahulu melihat karakteristik target market. Hindari memilih warna dan bahan yang hanya berdasarkan selera pribadi kamu.

3. Brand image. Pastinya setiap pelaku usaha bisnis membutuhkan identitas sebagai pengenal sekaligus pembeda dari produk lainnya. Kamu harus memahami betul bagaimana menciptakan identitas yang memiliki kesan bagus dan positif bagi konsumen. Peran brand image disinilah penting, kamu harus sesuaikan dengan target market yang dituju, karena jika target market dan brand image yang diciptakan tidak sesuai, maka hal tersebut akan menjadi sia-sia. Ciptakan 3 elemen desain kemasan produk makanan kamu, yaitu warna, logo, dan font yang sesuai dengan perpaduan yang menarik dan unik. Dengan begitu kemasan yang menarik akan menaikan nilai jual produk kamu, bahkan konsumen akan memiliki kepercayaan dalam melakukan transaksi pembelian produk karena kemasan menarik dan proper, misalnya ketika anda memiliki bisnis keripik, maka memerlukan kemasan kripik yang baik. 

Sekali lagi, desain kemasan produk makanan tidak serta merta hanya untuk mempercantik keindahan produk kamu, melainkan memiliki alasan penting dibalik itu semua yang kemudian memengaruhi keberadaan produk kamu di pasaran. Bagaimana produk kamu dapat meningkatkan nilai jual melalui kemasan produk yang menarik, diperhatikan dengan baik, hingga memberikan kesan tertentu untuk konsumen. Artinya desain produk memberikan efek yang cukup besar pada produk kamu. Meskipun begitu, masih banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner yang bingung untuk mewujudkan kesempurnaan produk mereka. Kamu tidak perlu khawatir, karena kami memiliki solusi untuk peluang usaha kamu untuk berkembang lebih luas di mata masyarakat. Kamu bisa dapatkan itu semua dengan membuat desain produk makanan dan pesan kemasan di Supernova Digipack. Solusi utama yang telah digunakan dan dipercaya oleh ribuan pelanggan. 

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi https://www.supernovadigipack.com/ untuk informasi lebih lengkap termasuk pemesanan, ya!



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar