Mobile Menu

navigasi

More News

Cetak Brosur Murah, Tetap Perhatikan dan Jaga Kualitas saat dicetak, ya!

Agustus 01, 2021

 


Cetak brosur murah tentunya tidak hanya perkara urusan cost yang dikeluarkan saja, namun tetap harus memerhatikan kualitasnya. Ketika ingin mencetak brosur untuk kebutuhan promosi suatu produk dengan baik dan luas, maka yang perlu diketahui adalah desain brosur itu sendiri. Anda perlu tahu bahwa salah satu faktor yang cukup penting dalam sebuah suksesnya proses promosi atau marketing adalah desain brosur. Semakin menarik, semakin bagus, semakin mudah dibaca dan diketahui dengan cepat informasi yang ada pada brosur tersebut, maka akan dapat meningkatkan penjualan sekaligus branding untuk produk usaha anda. 

Kita pun tahu bahwa kegunaan brosur terus memiliki peminatnya. Hingga saat ini, banyak jasa percetakan yang menawarkan cetak brosur murah agar dapat menarik pembeli. Namun disisi lain, jika anda ingin mencetak brosur dengan jumlah besaran yang cukup banyak, tentu harus memerhatikan beberapa hal guna tidak mendapatkan kerugian yang cukup besar. Mengutamakan kualitas brosur yang akan dicetak harus perlu dipertimbangkan dengan baik-baik, agar ketika sudah dicetak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan promosi produk anda.

Lalu bagaiamana untuk mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan agar brosur yang akan dicetak tetap terjaga kualitasnya? 

Pertama, anda perlu tahu bahwa ukuran cetak pada brosur menjadi hal utama yang perlu dipahamin. Banyak orang yang kecewa karena adanya ukuran set up yang salah atau tidak sesuai dengan yang seharusnya. Akhirnya berdampak pada brosur yang dikembalikan oleh percetakan karena desain yang ada tidak sesuai dengan ukuran outputnya. Misal jika anda ingin cetak dengan kertas ukuran F4, namun desain dengan ukuran A4. Pastinya percetakan terpaksa akan mengecilkan atau bahkan meregangkan tata letak brosur tersebut. Nah, ini perlu diingat ya, karena nanti hasilnya akan kurang maksimal dan bagus bahkan berimbas pada resolusi cetak maupun proporsi pada tata letak brosur tersebut.  

Kedua, adalah bleed. Apa itu bleed? Pada dasarnya, bleed merupakan area desain yang berada diluar sebuah garis potong yang sering digunakan untuk mengantisipasi adanya tingkat akurasi saat hasil cetakan tersebut dipotong. Tapi ternyata kebanyakan sering ditambahkan 2 mm bahkan hingga 5 mm. Hal ini merupakan cara yang cukup baik untuk menjamin elemen yang sebenarnya anda inginkan bisa terlihat dengan baik. Jadi, penting banget nih udah diperhatikan dan diketahui, ya!

Ketiga yaitu pemilihan kertas yang tepat. Saat kita ingin melakukan cetak brosur, perlu diingat jika sebuah pemilihan kertas akan sangat berpengaruh pada hasil cetakan yang telah dibuat. Jadi, jika anda ingin mencetak brosur dengan kerta tips misalnya, sebaliknya hindari penggunaan blok warna. Begitu juga dengan kertas yang memiliki permukaan kasar, halus, dan lainnya juga harus menyesuaikan dengan tepat jenis kertas yang akan digunakan, sehingga hasil cetakan tidak mengecewakan.

Lalu apa sih jenis kertas yang sering digunakan untuk certak brosur? Art paper dan karton. Jenis kertas brosur yang sering kali digunakan untuk brosur karena kualitas yang terjamin, dan juga cocok untuk kebutuhan brosur. Art paper ini memiliki gramatur yang beragam yaitu, 85 gr, 100 gr, 115 gr, 120 gr, dan 150 gr. Sedangkan untuk art karton memiliki gramatur 190 gr, 210 gr, 230 gr, 260 gr, hingga 250 gr. 

Keempat adalah relosusi gambar. Nah ini juga merupakan hal yang perlu diperhatikan, apalagi jika anda membuat resolusi dengan 72 dpui serta 300 dpi. Pastinya hasil dalam komputer tidak akan terlalu jauh berbeda. Tapi perlu juga diingat setelah dicetak akan banyak mengalami perbedaan. 

Kelima adalah finishing cetak yang akan digunakan pada brosur anda, sehingga akan sangat membantu dalam kaitannya menjaga sebuah kualitas dengan brosur saat dicetak. Beberapa finishing cetak yang digunakan pada cetak brosur adalah UV Vernish, glossy dan doff. 

Gimana? Sekarang paham kan bahwa ketika cetak brosur tentunya harus tetap menjaga kualitas brosur yang akan dicetak nantinya agar tidak mengalami kerusakan atau ketidaksesuaian. Selain itu, penting sekali untuk anda pertimbangkan tempat percetakan. Jangan sampai anda asal memilih jasa printing banner terdekat namun tidak memerhatikan dan mencari informasi terkait tempat percetakan tersebut dengan baik. Jika anda melakukan cetak brosur di tempat yang tidak memenuhi kebutuhan brosur anda, maka itu akan meningkatkan resiko lainnya. 

Tetapi anda tidak khawatir nih, karena ada jasa printing yang bisa menjadi andalan dan solusi anda nih, yaitu Sinar Pelita Printing yang menawarkan cetak brosur murah dengan kualitas terbaik tentunya. Anda tidak perlu ragu untuk memilih jasa percetakan brosur disini, karena Sinar Pelita Printing menerima custom design yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan promosi brosur. Anda cukup kunjungi official websitenya https://sinarpelitaprinting.com/ untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar