Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ibu Menyusui Tak Boleh Gunakan Retinol? Begini Penjelasan Dokter Kulit

Ibu Menyusui Tak Boleh Gunakan Retinol? Begini Penjelasan Dokter Kulit  Terkini.co.id- Salah satu bahan skincare yang bisa mengatasi berbaga...

Ibu Menyusui Tak Boleh Gunakan Retinol? Begini Penjelasan Dokter Kulit 


Terkini.co.id-
Salah satu bahan skincare yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit yaitu Retinol.



Kegunaan retinol itu sendiri dapat menyamarkan kerutan di wajah, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, sampai membuat wajah tampak bercahaya dan awet muda.



Namun, karena kandungan aktif dari skincare ini sangat kuat, retinol pun tidak bisa digunakan oleh ibu yang sedang mengandung hingga menyusui.



Melansir dari artikel parapuan pada Selasa (02/08/2022), seorang dermatologist di Westport, CT, Deanne Mraz-Robinson, M.D, menjelaskan bahwa menggunakan kandungan turunan vitamin A saat menyusui bisa berdampak pada bayi.



“Penggunaan vitamin A sintetis (retinoid) oleh ibu selama masa kehamilan dan menyusui bisa memberikan efek samping pada anak,” jelasnya.



Maka dari itu, banyak dokter yang akhirnya menyarankan penggunaan bahan aktif skincare ini lebih baik dihindari saat masa menyusui. Bahakan, menurut dermatolog asal New York, Hadley King, M.D, kandungan ini bisa menyebabkan cacat lahir.



“Tidak ada bukti yang mendukung risiko ini, namun tidak ada pula bukti yang benar-benar membuktikan keamanannya. Makanya kami menyarankan untuk menghentikan pemakaiannya untuk mencegah risiko,” ungakap dr. Mraz-Robinson.



( Gambar: freepik )



Tags: retinol di apotek, produk retinol, retinol harga

Reponsive Ads