Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Negara Terbaik Untuk Kuliah di Luar Negeri

Sumber gambar: pexels.com/pixabay Kadang suka bingung memilih negara untuk study abroad, karena beberapa pilihan universitas terbaik kadang ...

Sumber gambar: pexels.com/pixabay


Kadang suka bingung memilih negara untuk study abroad, karena beberapa pilihan universitas terbaik kadang belum tentu cocok dengan negaranya, negaranya cocok belum tentu dengan pilihan universitasnya. Maka dari itu berikut ada 5 rekomendasi negara yang bisa dipilih sebagai negara tujuan studi.

1. Australia 

Australia bisa menjadi daftar negara pilihanmu untuk studi karena negara ini memiliki beberapa kualifikasi yang bagus untuk mahasiswa dari seluruh dunia. Kualitas pengajaran, penunjang karir, dan pengembangan diri untuk mahasiswa di negara kangguru ini tidak perlu diragukan lagi. Serta ada beberapa universitas ternama yang bisa menjadi pilihanmu untuk memulai atau melanjutkan studi, seperti Monash University, University of Melbourn, dan University of Sydney.

2. Amerika Serikat

Negara ini pasti menjadi pertimbangan awal bagi mahasiswa untuk melakukan studi ke luar negeri. Bayangkan saja, banyak universitas ternama dunia yang terletak di Negara Paman Sam tersebut. Mulai dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Stanford University, dan Harvard University kampus-kampus tersebut merupakan kampus ternama dengan peringkat atas dunia. Jadi, pastikan Amerika Serikat masuk daftar pilihan negara untuk studi kamu ya.

3. Inggris/United Kingdom

Negara ini sudah terkenal dengan kualitas pendidikannya sangat tinggi, bahkan ada beberapa universitas di UK yang mempunyai sistem ketat dalam menerima mahasiswa. Negara ini juga banyak menyimpan sejarah-sejarah dunia yang bisa menjadi bahan pelajaran mahasiswa selama di sana.

4. Korea Selatan

Beralih ke daerah Asia sekarang, bahwa ternyata Korea Selatan juga memiliki kualitas pendidikan yang tinggi dan banyak juga program beasiswa yang bisa digunakan untuk berkuliah di sana. Di negeri ginseng ini juga diketahui bahwa ada beberapa kampus Korea Selatan yang masuk kedalam daftar TOP 100 QS World University Ranking 2022. Selain itu banyak juga wisata-wisata yang bisa dikunjungi.

5. Singapura

Sepertinya negara ini bisa menjadi negara ideal untuk yang tidak ingin jauh dari Indonesia. Singapura juga memiliki standar pendidikan yang tinggi. Di sana juga ada dua universitas yang masuk kedalam TOP 20 QS World University Ranking 2022, yaitu Nanyang Technological University (Singapore) dan National University of Singapore. Jika memilih negara ini resiko untuk mengalami culture shock juga tidak begitu besar, karena jarak negara dan budaya yang masih berdekatan.

Itulah beberapa negara yang bisa masuk daftar pilihan negara tujuan kamu dalam memulai atau melanjutkan studi di luar negeri. Penting untuk memastikan bidang studi yang kamu mau dan kampus yang kamu suka, agar nanti ketika belajar di sana bisa dengan maksimal.

Reponsive Ads