Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kenapa Bahasa Inggris Penting Untuk Dipelajari?

Sumber gambar: pexels.com (pixabay) Di era sekarang memahami Bahasa Inggris adalah satu hal yang harus dikuasai oleh semua orang. Kemajuan z...

Sumber gambar: pexels.com (pixabay)

Di era sekarang memahami Bahasa Inggris adalah satu hal yang harus dikuasai oleh semua orang. Kemajuan zaman menjadi salah satu faktor mengapa bahasa Inggris penting untuk dimengerti semua orang. Selain itu Bahasa Inggris bisa dikatakan sebagai bahasa yang paling banyak digunakan penduduk di dunia dan dianggap sebagai bahasa ibu oleh lebih dari 400 juta orang di dunia. Alasan inilah yang mendasari betapa pentingnya belajar bahasa Inggris.

Perencanaan Karir dan Koneksi

Saat fasih berbahasa Inggris, tentu itu akan menjadi nilai plus bagi seseorang. Jika bekerja di sebuah perusahaan multinasional bisa dipastikan bahwa itu akan menjadi penilaian utama. Selain itu saat kita bisa untuk berbahasa Inggris, koneksi atau jejaring kita juga akan meluas secara global. Contohnya, YouTuber asal Indonesia, Fiki Naki yang bisa menguasai banyak bahasa salah satunya bahasa inggris, ia bisa memperluas koneksinya secara global. Selain itu, berbahasa inggris juga penting untuk menaikan value diri, karena dalam berkarir sekecil apapun skill pasti akan dinilai oleh HRD.

Banyak Orang Berlomba Untuk Menjadi Lebih Baik

Bahasa Inggris memang skill yang harus dimiliki semua orang, maka bersamaan dengan itu banyak orang berlomba untuk jago berbahasa inggris. Jika kita tidak memulai untuk belajar maka sudah dapat dipastikan bahwa kita akan tertinggal dari yang lainnya. Bahasa Inggris merupakan suatu kemampuan umum yang harus dimiliki semua orang, makin kesini makin banyak kerjasama Indonesia dengan negara lain, sehingga kemampuan berbahasa inggris harus dimiliki semua orang.

Membuka Kesempatan

Jika fasih berbahasa inggris dan kita menunjukan kemampuan tersebut yakinlah bahwa nantinya kesempatan akan hadir. Kuliah di luar negeri misalnya, saat menjadi mahasiswa jika kita bisa berbahasa inggris dengan baik dan dilihat oleh dosen kemungkinan kita bisa mendapatkan rekomendasi langsung dari dosen tersebut untuk berkuliah di luar negeri. Contoh lainnya, ada event besar yang mengharuskan moderator atau MC berbahasa inggris di kampus, tentu kesempatan tersebut bisa kita ambil dan mencoba melakukanya. Tidaka ada yang tidak mungkin selagi kita masih mau mencoba.

Itulah tiga alasan penting mengapa kita wajib untuk bisa dan belajar berbahasa Inggris. Bahwa zaman semakin maju, tuntutan pekerjaan semakin beragam, maka jika kita mempunyai banyak skill tentu itu akan berdampak baik bagi kita.



Reponsive Ads