Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rekomendasi Kampus Bagus di Jepang

Sumber gambar: foursquare.com (Pinterest) Berkuliah di Jepang sepertinya sudah menjadi cita-cita banyak mahasiswa internasional, bagaimana t...


Sumber gambar: foursquare.com (Pinterest)

Berkuliah di Jepang sepertinya sudah menjadi cita-cita banyak mahasiswa internasional, bagaimana tidak di Jepang sendiri terkenal dengan dunia kuliner, wisata, hingga kualitas pendidikannya yang sudah diakui dunia. Jepang juga termasuk negara yang mempunyai sistem pembelajaran terbaik di Asia. Tapi jangan sampai salah memilih kampus ya, sesuaikan lah kampus yang ingin dituju dengan program studi yang diinginkan pula. Berikut ada beberapa list kampus di Jepang yang terbaik dalam sistem maupun fasilitas belajarnya. 

1. University of Tokyo

Dikitup dari schoters.com bahwa University of Tokyo berada di peringkat 23 dengan keseluruhan 86.2 menurut QS World University Rankings 2022. Sementara di Asia, University Of Tokyo di peringkat keenam berdasarkan The Times Higher Education Asia University Rankings 2022. Universitas ini terletak di Bunkyo City, Tokyo.  

Universitas ini juga sudah cukup tua loh, jika dibandingkan dengan universitas lain di Tokyo, karena dilansir bahwa universitas ini sudah berumur 117 tahun. Untuk program S1 di Fakultas Liberal dan Sains, fakultas ini juga menyediakan kelas dalam bahasa inggris. Fasilitas dan bantuan dana yang diberikan juga beragam dalam rangka membantu mahasiswa internasionalnya. 

2. Kyoto University

Universitas Kyoto dalam sejarahnya sudah menghasilkan 5 Penghargaan Nobel di bidang fisika, teori, kimia, dan biologi molekuler. Sebagai universitas yang berorientasi pada penelitian, Universitas Kyoto ini mempunyai ciri khas dalam membebaskan mahasiswanya untuk melakukan penelitian berdasarkan minat dan tujuan masing-masing mahasiswa, sehingga kemerdekaan akademik bagi mahasiswa terasa nyata di Universitas ini. 

Dikutip dari schoters.com bahwa Kyoto University menempati ranking 33 berdasarkan QS World University Rankings 2022, dengan overall score 82,3 dan berada di peringkat ke 12 se-Asia menurut The Times Higher Education Asia University Rankings 2022. Universitas ini berdiri pada tahun 1897 sebagai Universitas Imperial Kyoto, dan merupakan universitas negeri tertua nomor dua di Jepang. 

3. Tokyo Institute of Technology

Universitas ini sering disebut sebagai tokoh Day atau Tokyo tag yang merupakan lembaga terbesar pendidikan tinggi di Jepang yang berorientasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Perlu diketahui bahwa Universitas ini berada di peringkat 56 dengan keseluruhan skor sebanyak 73,5 menurut qs world Universe 2017 ini berada di peringkat 49 berdasarkan ranking dari the Chinese University ranking 2022. Universitas ini juga cukup lama loh berdirinya dilansir bahwa Universitas ini sudah berdiri selama lebih dari 130 tahun. 

4. Osaka University

Universitas ini merupakan satu dari tiga Universitas Negeri teratas di Jepang, berdasarkan ranking yang diberikan oleh QS World University Rankings 2022 Osaka University menempati peringkat 75 dengan keseluruhan nilai 66,2 dan berada di peringkat ke 53 se-asia menurut the times higher education Asia University rankings 2022. Didirikan pada tahun 1931 Universitas ini merupakan Universitas riset publik yang berada di prefektur Osaka Jepang. 

5. Tohoku University

Universitas ini merupakan universitas negeri yang pertama kalinya menerima mahasiswa perempuan di Jepang pada tahun 1913. Untuk didirikannya sendiri, Tohoku University sudah berdiri sejak tahun 1907 sebagai Universitas Imperial ketiga di Jepang. Universitas ini berada di peringkat 82 dengan keseluruhan total nilai sebesar 65,2 menurut QS World University Rankings 2022 di Asia sendiri Tohoku University berada pada peringkat 31 yang dinilai oleh The Times Higher Education Asia University Rankings 2022. 

Nah itu dia tadi beberapa pilihan kampus terbaik di Jepang yang ya Bisa kamu pertimbangkan untuk berkuliah di Jepang. Jangan lupa juga bahwa banyak sekali beasiswa Yang menaungi agar biaya hidup kamu di Jepang tidak terlalu berat.



Reponsive Ads