Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Seberapa Bahaya Love Bombing Itu?

Istilah love bombing belakangan ini menjadi perbincangan warga maya, khususnya di TikTok setelah banyaknya video yang sehubungan dengan love...


Istilah love bombing belakangan ini menjadi perbincangan warga maya, khususnya di TikTok setelah banyaknya video yang sehubungan dengan love bombing masuk ke FYP orang-orang. Tapi sebenarnya apa sih love bombing itu?

Definisi

Sederhananya love bombing adalah ungkapan kasih sayang seseorang terhadap kekasihnya. Bentuk love bombing bisa bermacam-macam, mulai dari perhatian, pemberian hadiah, atau kejutan lainnya. Meski kedengarannya positif dan bagus, love bombing ternyata cukup berbahaya dalam sebuah hubungan. 

Teknik love bombing bisa merusak hubungan seseorang pada awalnya. Namun, cara ini bisa menjadi bumerang dan berbahaya. Karena tanpa disadari, kita jatuh cinta dengan "kebaikan" yang pasangan kita berikan. Love bombing juga bisa berupa manipulasi oleh seseorang untuk memperbaiki hubungan tanpa menyelesaikan masalah yang ada.

Love bombing adalah pola ketertarikan dan perhatian yang intens dan berlebihan dari satu pasangan untuk memanipulasi yang lain. Bahaya banget ya?

Ciri-Ciri

Jenis "cinta" ini bisa dikategorikan toxic relationship jika pasangan selalu memberikan bentuk kegiatan love bombing tersebut. Maka kenalilah ciri-ciri dari love bombing tersebut:

1. Pasangan sering memberi pujian

Tidak ada hujan, tidak ada angin tiba-tiba pasangan atau seseorang bilang kita cantik atau ganteng, ditambah dengan banyaknya pujian yang berlebihan dan tidak masuk akal. Bisa jadi itu adalah act love bombing yang diberikan. Karena dengan cara ini seseorang akan bermain perasaan dan mengambil hati pasangan dengan mudah.

2. Komunikasi yang terlalu intens

Komunikasi yang stabil dengan orang yang kita sukai adalah normal dan menyenangkan. Namun, jika orang itu relatif baru tetapi sudah membanjiri ponsel kita dengan panggilan, SMS, atau notifikasi lainnya, itu bisa menjadi love bombing

3. Terlalu cepat untuk berkomitmen

Jatuh cinta tidak perlu untuk buru-buru, merasa nyaman dan cocok adalah hal yang utama. Seseorang yang mengungkapkan cinta terlalu cepat bisa melakukan love bombing. Hal yang sama berlaku untuk perjanjian dalam suatu hubungan. Ketika koneksi terjadi begitu cepat, waspadalah apakah itu bom cinta atau keputusan kolektif.

4. Sering memberikan hadiah

Tidak bisa dipungkiri bahwa menerima hadiah dan kejutan dari pasangan merupakan hal yang menyenangkan. Tetapi ketika hadiah dan kejutan terus-menerus diberikan, itu patut dicurigakan. Karena bisa jadi, hadiah dan kejutan dapat digunakan sebagai senjata untuk membantu seseorang mengatasi masalah hubungan. Tentu saja, ini bukan cara terbaik untuk sepasang kekasih, apalagi sebelum menikah.

Itulah beberapa ciri-ciri mengenai seseorang yang love bombing, memang ciri-ciri diatas bukan semata-mata hanya ekspresi love bombing, ada beberapa tujuan juga dari orang-orang tersebut melakukan hal itu. Menurut penelitian tujuan utama dari Love Bombing adalah memenangkan hati pasangan. Namun, dalam beberapa kasus ambobombing juga digunakan sebagai sarana untuk menghindari masalah tersebut. Akhirnya masalah yang timbul tidak terselesaikan karena Love Bombing.

Menunjukkan rasa sayang itu memang suatu keharusan, namun sesuatu yang berlebihan itu tidak akan pernah baik. 

Referensi: https://entertainment.kompas.com/read/2022/11/04/143212366/apa-arti-love-bombing-ini-ciri-dan-tujuannya?page=all

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20221130143910-277-880880/7-ciri-love-bombing-arawinda-jadi-korban-bom-cinta/2




Reponsive Ads