Mobile Menu

navigasi

More News

Tips Memilih Supplier Print Plastik Kemasan Produk yang Perlu Kamu Ketahui!

Agustus 10, 2021



Kemasan suatu produk menjadi salah satu hal yang penting untuk menempatkan produk dengan baik dan menjadi salah satu faktor penting dalam pemasaran usaha atau bisnis yang dijalankan. Seiring dengan berkembangnya pengembangan usaha di sektor penyediaan jasa maupun barang, anda harus memerhatikan bagaimana memilih kemasan yang akan berpengaruh pada respon konsumen terhadap brand kamu. 

Jika anda menggunakan print plastik kemasan untuk produk kamu agar terlihat lebih menarik, maka konsumen pun akan lebih mudah membedakan produk lain dengan produk yang anda produksi, apalagi jika anda memberikan kesan tersendiri mulai dari bentuk kemasan, desain kemasan, hingga nama brand yang cukup mudah diingat oleh konsumen. Dengan begitu, mereka yang akan terdorong untuk membeli produk anda karena pertimbangan-pertimbangan hal tersebut. 

Selain itu, print plastik kemasan yang diperhatikan dengan cukup baik dapat meningkatkan eksistensi dan reputasi brand anda. Produk anda akan memiliki kesan yang berkualitas premium, tampak jauh lebih menarik, dan berfungsi sebagai pembeda antara brand anda dengan brand lainnya serta memiliki kelebihan sebagai tempat kemasan produk yang lebih aman. 

Apa benar hal itu bisa memengaruhi perilaku konsumen?

Jawabannya, iya! Sebab, menurut studi, sebanyak 72% konsumen mengatakan bahwa cara suatu produk dikemas memengaruhi keputusan pembelian mereka. Artinya, jika suatu produk dikemas dengan baik, diperhatikan dan dipertimbangkan dari segala aspek untuk memilih kemasan seperti apa yang cocok, yang mudah diingat, yang dapat menarik perhatian konsumen. Tentunya hal itu menjadi salah satu penentu juga pada produk yang ditawarkan di pasaran. 

Lalu, bagaimana agar bisa mendapat kemasan yang berkualitas baik dan menarik ketika ingin melakukan Cetak kemasan produk?

Jangan khawatir, yang perlu anda ketahui adalah kamu perlu memilih supplier print plastik kemasan dengan baik, karena kemasan merupakan bentuk investasi yang berguna pada jangka panjang untuk usaha yang dijalankan. Tentu hal itu juga bisa menjadi ujung tombak dalam pemasaran produk. 

Ingin tahu dan penasaran apa saja tips yang perlu kamu ketahui ketika hendak memesan print plastik kemasan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda? Simak penjelasannya!

1. Utilitas

Perlu anda ingat, jika ingin hendak ingin Cetak kemasan produk anda diharusnya untuk mengetahui terlebih dahulu apa jenis produk yang akan anda jual. Sebab tiap produk memiliki karakteristik masing-masing. Untuk jenis produk makanan misalnya, ada jenis makanan kering atau makanan basah, makanan berat atau makanan ringan, dan lain sebagainya. Nah, tiap jenis makanan itu tentunya memiliki kemasan yang harus disesuaikan dengan jenis produk anda, karena tiap produk kemasan memiliki kegunaan yang berbeda. 

2. Ukuran

Tips selanjutnya, perhatikan ukuran kemasan yang anda butuhkan. Ada baiknya untuk pertimbangkan terlebih dahulu berapa ukuran yang tepat dan cocok untuk produk anda. Nah sementara, jika anda menginginkan produk lebih compact dan mudah dibawa kemana-mana oleh konsumen, maka anda bisa menggunakan kemasan berukuran kecil atau regular (tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil). Sementara jika produk anda cukup banyak atau memiliki dimensi besar, maka anda membutuhkan kemasan yang berukuran besar.

3. Warna

Jangan salah sangka, warna juga menjadi point penting yang perlu anda ketahui! Anda perlu pertimbangkan dengan tepat, jangan sampai anda keliru dan salah memilih warna yang seharusnya tepat untuk kemasan produk anda. Anda harus memastikan informasi terkait kualitas cetaknya, apakah bagus atau tidak? mudah luntur atau tidak?

4. Jenis Plastik

Tidak hanya warna saja, tapi jenis plastik juga memengaruhi keamanan dan kualitas dari kemasan itu sendiri. Anda perlu pertimbangkan dengan memerhatikan jenis plastik yang digunakan oleh supplier print plastik kemasan. Jangan sampai anda terbuai dengan cost yang murah, namun jenis plastik yang akan digunakan nantinya untuk kemasan anda tidak sesuai dengan ekspetasi. Sebab kemasan anda akan berfungsi sebagai wadah produk anda yang nantinya akan langsung dikonsumsi oleh konsumen. 

5. Biaya

Terakhir! Anda tidak boleh tertinggal pada point ini, karena anda harus memastikan berapa besaran budget atau cost yang akan anda keluarkan untuk biaya cetak kemasan produk. Cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan perbandingan harga-harga yang ditawarkan oleh supplier kemasan. Nah, anda harus memerhatikan bagaimana kualitas tiap kemasan dari tiap supplier kemasan tersebut. Apabila harga yang ditawarkan lebih tinggi dibadingkan yang lain, tetap memiliki kualitas lebih baik, tentu itu akan lebih menguntungkan, anda. Jadi penting sekali untuk melakukan observai terkait hal tersebut, ya!

Itu dia 5 tips yang perlu kamu ketahui dan pahami sekaligus ketika hendak memilih supplier print plastik kemasan produk yang baik dan tepat untuk produk anda. Nah, selain itu anda juga bisa menemukan berbagai jenis bentuk print plastik kemasan yang tentunya kekinian dan akan mendukung kualitas produk anda dengan baik dengan Supernova Digipack. 

Kemasan seperti standing pouch, gusset, three block seal dan lainnya yang dilengkapi dengan fitur zipper lock untuk beberapa kemasan produk pilihan bisa kamu dapatkan dengan mudah, cepat, dan aman tentunya dengan kualitas premium! 

Ayo segera pesan dan kunjungi website Supernova Digipack sekarang juga! Min. order Quantity (MOQ) 500 pcs dengan penawaran harga terjangkau. Informasi lebih lanjut bisa anda dapatkan melalui website kami, ya!


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar