Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pentingnya memberikan program pemulihan ketergantungan narkoba yang tepat melalui rehabilitasi

  Rehabilitasi narkoba adalah cara untuk memulihkan pengguna agar terbebas dari narkoba. Memang proses rehabilitasi ini memerlukan waktu yan...

 


Rehabilitasi narkoba adalah cara untuk memulihkan pengguna agar terbebas dari narkoba. Memang proses rehabilitasi ini memerlukan waktu yang tidak sebentar. Terlebih jika pasien tersebut telah kecanduan narkoba dalam waktu lama. Rehabilitasi adalah sebuah kegiatan ataupun proses untuk membantu para penderita yang mempunyai penyakit serius atau cacat yang memerlukan pengobatan medis untuk mencapai kemampuan fisik psikologis, dan sosial yang maksimal. 

Dengan program rehabilitasi, maka mereka bisa abstinen atau berhenti mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya mereka dilatih untuk mampu disiplin, dan mengendalikan diri sehingga dapat mengatasi dari potensi kekambuhannya. Di samping itu pula, mereka dapat mengelola fungsi sosialnya. Tujuan utama rehabilitasi adalah membantu penca mencapai kemandirian optimal secara fisik, mental, sosial, vokasional, dan ekonomi sesuai dengan kemampuannya. 

Dikutip dari idntimes terdapat program 3P yaitu Pulih, Pengembangan Diri, dan Produktif yang mana program ini nantinya disusun untuk dapat membantu memaksimalkan proses pemulihan. Selain itu, Ashefa Griya Pusaka juga menyediakan tenaga medis yang profesional serta tersertifikasi dalam menjalankan program tersebut.


Meskipun proses rehabilitasi narkoba sangatlah penting bagi anak-anak di kalangan remaja, peran orang tua dalam mengawasi serta memberikan edukasi juga tak kalah penting. Sebaliknya, kelalaian orang tua sekaligus faktor eksternal lainnya dapat menyebabkan anak menjadi penyalahguna narkoba.

Namun, hal tersebut tak perlu untuk disesali karena menyesal bukanlah solusi yang tepat, namun harus segera menjalani rehabilitasi narkoba agar dapat pulih kembali


Reponsive Ads