Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bersiap! Beasiswa LPDP 2023 Sedikit Lagi Dibuka, Pahami Persyaratannya

Sumber Gambar: https://ehef.id/scholarship/lpdp Dikutip dari Kompas.com sudah dipastikan bahawa pemerinth akan menyediakan program beasiswa ...

Sumber Gambar: https://ehef.id/scholarship/lpdp

Dikutip dari Kompas.com sudah dipastikan bahawa pemerinth akan menyediakan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di tahun 2023 mendatang. Direncanakan nantinya sebanyak 3.256 mahasiswa bisa mendapatkan program beasiswa LPDP ini. LPDP memiliki beragam jenis program yang terdiri dari Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia PTUD dan Beasiswa Reguler.

Beasiswa PTUD LPDP diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang telah memperoleh Letter of Admission (LoA) atau Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan Magister dan Doktor. Beasiswa ini diberikan pada program magister satu gelar dengan waktu pelaksanaan studi maksimal 24 bulan. Sedangkan untuk Program Doktor satu gelar dengan waktu pelaksanaan studi maksimal 60 bulan.
Bagi pendaftar nantinya harus menyertakan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris dengan minimal skor sebagai berikut:
  1. Pendaftar program Magister luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL iBT® 80; PTE Academic 58; atau IELTS™ 6,5.

  2. Pendaftar program Doktor luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL iBT® 94; PTE Academic 65; atau IELTS™ 7,0.

Sedangkan pada program Beasiswa Reguler LPDP diperuntukkan kepada Warga Negara Indonesia dengan syarat yaitu: menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister, menyelesaikan program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau yang telah menyelesaikan studi diploma (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa doktor luar negeri.

Bukan hanya itu, Beasiswa Reguler LPDP ini diberikan untuk jenjang pendidikan Program Magister satu gelar dengan durasi pendanaan studi paling lama 24 bulan. Dibarengi dengan Program Doktor satu gelar dengan durasi pendanaan maksimal 48 bulan.

Bagi pendaftar nantinya harus menyertakan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris dengan minimal skor sebagai berikut:
  1. Pendaftar program Magister dalam negeri, skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL® ITP 500, TOEFL® iBT 61, PTE Academic 50; atau IELTS™ 6,0
  2. Pendaftar program Magister luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL iBT® 80; PTE Academic 58; atau IELTS™ 6,5.
  3. Pendaftar program Doktor dalam negeri, skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL® ITP 530, TOEFL® iBT 70, PTE Academic 50; atau IELTS™ 6,0.
  4. Pendaftar program Doktor luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa inggris TOEFL iBT® 94; PTE Academic 65; atau IELTS™ 7,0.
  5. Sertifikat TOEFL ITP yang berlaku harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia.
Itu tadi beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami dan diikuti jika ingin mendaftar program Beasiswa LPDP ini. Untuk info lengkap mengenai persyaratan dan informasi bisa mengunjungi laman resmi beasiswa LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Persiapkan diri matang-matang karena daya saing untuk mendapatkan Beasiswa LPDP ini ketat, banyak dari para calon pendaftar yang juga sudah mempersiapkan diri, jadi untuk kamu semua yang minat dengan beasiswa LPDP 2023 jangan lupa persiapkan diri juga ya.





 

Reponsive Ads