Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rekomendasi Beasiswa Luar Negeri, Buat yang Mau Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Sumber Gambar: Freepik.com Lanjut kuliah di luar negeri mungkin adalah cita-cita besar dari sebagian mahasiswa di Indonesia. Besar memang bi...

Sumber Gambar: Freepik.com
Lanjut kuliah di luar negeri mungkin adalah cita-cita besar dari sebagian mahasiswa di Indonesia. Besar memang biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh kuliah di luar negeri, maka dari itu beasiswa hadir untuk membantu para mahasiswa meraih cita-citanya. Yuk, kita simak beberapa beasiswa luar negeri yang bisa kamu gunakan untuk lanjut kuliah.
  1. Australia Awards Scholarship
Beasiswa ini merupakan jenis beasiswa luar negeri yang disediakan oleh pemerintah Australia untuk mahasiswa internasional termasuk juga Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa S2 dan S3 yang menyediakan bidang studi Health Security, Stability dan Economics Recovery. Jika beruntung benefit yang akan didapat antara lain: pre-departure training, biaya kuliah, tiket pesawat PP, biaya visa, uang saku, asuransi kesehatan dan tunjangan kerja. Persyaratan untuk mendaftar yaitu, memiliki skor IELTS 5.5 (untuk master atau S2) dan 6.0 untuk gelar Phd atau S3, IPK minimal 2,75 dan memiliki LoA (letter of admission). Untuk info lebih lanjut mengenai beasiswa ini kamu bisa mengunjungi lma www.autraliaawardsindonesia.org
  1. KAIST International Graduate
Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) merupakan program pascasarjana internasional yang memberikan penawaran beasiswa S2 dan S3 secara penuh bagi mereka yang ingin melanjutkan studi master ataupun doktor (Phd). Beasiswa ini dikemas dengan sistem KAIST International Student Scholarship yang menyediakan dukungan biaya, bila terpilih sebagai kandidat penerima beasiswa.
Nantinya beasiswa yang diberikan kepada penerima berupa pembebasan biaya kuliah selama 4 semester atau 2 tahun penuh untuk program S2. Lalu, untuk program S3 dibebaskan biaya kuliah selama 8 semester selama 4 tahun penuh dan 10 semester atau 5 tahun untuk pengambilan gelar magister sekaligus doktor. Benefit yang akan diterima selain pembebasan biaya kuliah adalah asuransi kesehatan, tunjangan dana tambahan untuk penelitian, dan tunjangan hidup per bulannya sebesar 4 juta sampai 4,5 juta rupiah. Selain itu, pilihan bidang studinya pun beragam, diantaranya adalah Natural Science, Engineering, Business dan lainnya. untuk info lengkapnya kamu bisa mengunjungi laman https://www.kaist.ac.kr/en/
  1. UST Fellowship
Datang lagi nih beasiswa luar negeri dari Korea Selatan yang memberikan program beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 dari University of Sciences and Technology. UST ini merupakan kampus riset di bawah Kementerian Riset Korea Selatan yang berfokus pada bidang sains, teknologi, dan matematika. 
Banyak keuntungan yang akan diterima oleh mahasiswa jika mendapatkan beasiswa ini, diantaranya adalah: 1) biaya kuliah, 2) uang saku untuk jenjang S2 sebesar 13 juta rupiah perbulan dan 17 juta rupiah perbulan untuk jenjang S3, 3) tiket pesawat, 4) bimbingan karir, 5) asuransi kesehatan, dan 6) tunjangan konferensi dan training di luar negeri. Untuk info lengkap mengenai beasiswa ini kamu bisa mengunjungi laman www.ust.ac.kr
  1. DAAD Scholarship 
DAAD Scholarship memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Jerman, yang punya cita-cita lanjut kuliah di Eropa, program beasiswa luar negeri ini sangat cocok untuk kamu. Beasiswa ini menawarkan beberapa program studi yang juga menarik seperti economic, science, engineering, dan lainnya. 
Untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu cukup mempunyai skor IELTS sebesar 6.0, motivation letter, CV dan LoA. Banyak juga loh manfaat dan keuntungan dari beasiswa ini antara lain, tunjangan kuliah, biaya sewa rumah, kursus bahasa jerman dan masih banyak lagi. Untuk info lanjutnya kamu bisa mengunjungi laman https://www.daad.id/.
  1. MEXT Scholarship
Buat yang suka sama Jepang, beasiswa luar negeri ini cocok buat kamu nih, karena beasiswa MEXT merupakan beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin belajar di universitas pascasarjana Jepang. Beasiswa ini khusus diprogramkan untuk mahasiswa peneliti (research student).
Programnya di antara lain adalah Research Student, Young Leaders Program (YLP), Gakubu (S1), Kosen (Teknologi) dan Teacher Training. Keuntungan yang akan kamu dapatkan pada program beasiswa ini adalah pembiayaan kuliah, tunjangan hidup, tiket PP, pengurusan visa, asrama, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa mengunjungi laman https://www.id.emb-japan.go.jp.
Itulah beberapa beasiswa luar negeri yang dapat kamu pilih dan jika berkesempatan kamu juga bisa menggunakan beasiswa-beasiswa luar negeri tersebut untuk melanjutkan studi kamu di luar negeri. Banyak manfaat serta keuntungannya jika kamu mendapatkan beasiswa luar negeri tersebut untuk masa depan kelak.


Info Beasiswa. 2022. Beasiswa S-2 Luar Negeri Fully Funded, Coba Daftar Yuk!. (Daring) melalui tautan https://blog.schoters.com/beasiswa-s2-luar-negeri-fully-funded


Reponsive Ads