Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fakta Kampus Oxford, Kampus Legend di Inggris

The University of Oxford. Sumber gambar: unsplash.com The University of Oxford begitu sebutannya untuk kampus legend nomor satu di Inggris ...

The University of Oxford. Sumber gambar: unsplash.com

The University of Oxford
begitu sebutannya untuk kampus legend nomor satu di Inggris ini, bagaimana tidak legend, kampus ini saja sudah berdiri dari tahun 1902 yang juga merupakan kampus tertua di Inggris dan merupakan universitas pertama yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya. 

Kampus ini juga digadang-gadangkan sebagai kampus favorit seluruh dunia, karena dengan kualitas pendidikannya yang sudah diakui dan jam terbang dari kampus ini sudah sangat mumpuni. Selain universitas termasuk universitas tertua ternyata masih banyak fakta menarik tentang kampus ini loh, yuk simak beberapa faktanya.

  1. 1000 Program dalam satu tahun

Departemen pendidikan Oxford telah menjalankan lebih dari 1000 program pertahunnya dalam rangka untuk menunjang kreativitas dan intelektualitas mahasiswanya, program tersebut diantaranya adalah: kursus via online, kelas mingguan, summer schools, professional development courses, Oxford awards and degrees, dan masih banyak lagi.

  1. Menjadi universitas nomor satu di dunia selama 3 tahun

Times Higher Education (THE) memberi peringkat satu pada Universitas Oxford pada tahun 2017-2020, selain itu universitas ini juga menduduki peringat pertama dunia dalam bidang seni dan humanioranya berdasarkan QS Ranking, serta menempati peringkat kedua sebagai universitas terbaik di Inggris.

  1. Sistem perpustakaannya yang megah dan besar

Perlu diketahui bahwa Oxford mempunyai lebih dari 100 perpustakaan, dengan perpustakaan utamanya yang bernama Bodleian Library. Dalam lebih dari 100 perpustakaan tersebut jika ditotal Oxford mempunyai 12 juta cetakan buku, lebih dari 800.000 e-journal, dan banyaknya koleksi buku langka. Sistem perpustakaan ini diusung menjadi sistem perpustakaan terbesar di Inggris.

  1. Kampusnya bisa di sewa buat gedung nikah

Di Universitas ini ternyata orang umum juga bisa menyewa tempat untuk melangsungkan berbagai acara, salah satunya adalah pernikahan. Terdapat sekitar 61 tempat di Universitas Oxford yang bisa disewa.

  1. Jadi lokasi syutingnya Harry Potter

Wingardium Leviosa, penggemar berat Harry Potter pasti juga sudah tahu bahwa kampus legend di inggris ini pernah dijadikan lokasi syuting film Harry Potter. Dengan desain bangunan yang iconic, klasik, dan gotik beberapa tempat di Universitas Oxford dijadikan latar pembuatan film Harry Potter.

Gimana? Iconic banget ya kampus satu ini, dengan banyaknya prestasi dan kemegahan yang Universitas ini tawarkan tentu kampus ini menjadi incaran seluruh mahasiswa di dunia. Jangan lupa berusaha dan berdoa ya untuk mendapatkan kampus impian.


Reponsive Ads