Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Generasi Z Adalah Generasi Serba Instan, Masa Iya?

Sumber gambar: freepik.com Generasi Z merupakan generasi yang katanya selalu terhubung dengan sosial media, teknologi, dan segala kemudahan....

Sumber gambar: freepik.com

Generasi Z merupakan generasi yang katanya selalu terhubung dengan sosial media, teknologi, dan segala kemudahan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Gen Z ini memang lahir saat dimana teknologi sudah maju, televisi berwarna hadir, gadget sudah ada, dan internet pun sudah bisa diakses. Gen Z adalah mereka yang lahir di kisaran tahun 1995 - 2010, karena itulah banyak yang menyebut Gen Z ini adalah generasi serba instan

Tapi apakah iya Gen Z hanya dikenal dengan generasi serba instan, generasi yang tidak mau ribet, generasi manja? Berikut ini ada beberapa karakteristik dari Gen Z, diantaranya adalah:

1. Tech Savvy (Melek Teknologi)

Generasi ini dikatakan sangat cepat menerima teknologi, karena dengan faktor mereka yang lahir pada zaman dimana komputer dan teknologi lain juga ikut berkembang. Sehingga generasi ini bisa menerima dengan mudah bagaimana pemakaian teknologi tersebut.

2. Suka sama sosial media

Hampir seluruh sosial media di dunia seperti Facebook, Instagram, twitter dikuasai oleh generasi Z, bagaimana generasi Z selalu berkomunikasi secara daring. Bahkan mata pencaharian anak-anak pada generasi Z ini juga ada di sosial media, seperti influencer, Youtube, content creator, dan lainnya.

3. Menghargai perbedaan

Gen Z dinilai lebih paham dan mengerti akan makna perbedaan, mereka bisa bertoleransi dengan mudah karena paham akan makna perbedaan. Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya yang kurang bisa menerima perbedaan, generasi sangat menjunjung tinggi perbedaan dan mereka percaya bahwa semua orang berhak mendapatkan keadilan.

4. Mudah stress

generasi Z cenderung akan mengalami depresi, stress, dan kurang percaya diri dengan keberhasilan orang lain, Gen Z suka untuk membandingkan siapa yang lebih baik dirinya atau orang lain. Karena terpaan sosial media dimana semua orang bisa menunjukkan keberhasilan apa yang sedang diraihnya.

5. Ambis

Dikutip dari akupintar.id Generasi Z memiliki ciri-ciri tidak cepat berpuas diri. Karir dan perkembangan diri serta kesuksesan merupakan cerminan karakter dari generasi di era digital ini. Karakter individualistis dan egosentris sedikit banyak muncul di dalam diri anak Generasi Z karena adanya ambisi yang penuh.

Itulah tadi beberapa karakteristik dari Generasi Z, nyatanya generasi ini juga bukan hanya generasi yang manja dan ingin serba cepat banyak hal positif yang juga datang dari generasi ini. Tentu setiap kekurangan ada kelebihan, namun apakah lebih indah jika semua generasi saling membahu untuk menciptakan dunia yang lebih baik?

Reponsive Ads