Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mahasiswa Baru Harus Melakukan Ini Ketika Kuliah

sumber gambar: pexels.com Menjadi mahasiswa mungkin menjadi cita-cita yang besar untuk sebagian orang maka ketika ia sudah masuk kuliah dan ...

sumber gambar: pexels.com

Menjadi mahasiswa mungkin menjadi cita-cita yang besar untuk sebagian orang maka ketika ia sudah masuk kuliah dan resmi menjadi mahasiswa perasaan senang pasti akan dirasa. Namun tak sedikit dari mereka akhirnya bingung harus apa dan bagaimana jika sudah menjadi mahasiswa nanti. Maka sebelum menjadi mahasiswa kamu harus memikirkan matang-matang apa rencana kamu selama menjadi mahasiswa dan setelahnya.

Berikut beberapa to do list yang bisa kamu lakukan ketika kamu sudah menjadi mahasiswa, agar pengalaman dan skill kamu sudah banyak dan bisa terasa dari kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan selama menjadi mahasiswa.

1. Membuat life mapping

Saat menjadi mahasiswa tentu kamu harus mengetahui rencana kamu selama menjadi mahasiswa. Like mapping bisa menjadi solusi kamu untuk mewadahi rencana-rencana kamu saat kamu menjadi mahasiswa biasanya life mapping mahasiswa ini digunakan agar rencana-rencana yang kamu sudah buat bisa terlaksana secara maksimal.

2. Mengikuti kegiatan kemahasiswaan

Jika sudah menjadi mahasiswa tentu bukan hanya kuliah lah yang menjadi kegiatan kamu titik sayang rasanya jika waktu kuliah tiga setengah sampai 4 tahun kamu hanya digunakan untuk berkuliah tanpa adanya pengalaman-pengalaman baru di luar perkuliahan. Maka sangat disarankan untuk mahasiswa baru mengikuti kegiatan kemahasiswaan seperti organisasi agar pengalaman dan kemampuan mereka bisa lebih banyak dan juga berkembang.

3. Mengikuti program kampus

Program kampus merdeka yang dikeluarkan oleh pemerintah dirasa sudah sangat membantu mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan kreativitas, kemampuan, dan pengalaman. Maka sayang jika mahasiswa Indonesia tidak memanfaatkan program yang sudah ada yang langsung dinaungi oleh pemerintahan dengan mengikuti program ini sudah dipastikan mahasiswa tidak hanya berkembang secara skill namun pengalaman mereka juga akan bertambah.

Banyak program-program kampus yang ada di luar kampus merdeka yang bisa diikuti oleh mahasiswa misal pertukaran mahasiswa, magang, studi independen dan masih banyak lagi yang diperuntukkan untuk mahasiswa dengan tujuan mengembangkan kemampuan mereka untuk perencanaan karir di masa depan.

Itulah 3 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat menjadi mahasiswa sehingga kamu tidak perlu bingung lagi harus bagaimana saat kamu sudah menjadi mahasiswa


Reponsive Ads