Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UMS Buka Cabang Kampus di Korea Selatan, Sempat Jadi Trending Topic Twitter

Sumber gambar: https://www.ums.ac.id/tentang-ums/ Oktober lalu warga twitter sempat ramai memperbincangkan mengenai Universitas Muhammadiyah...

Sumber gambar: https://www.ums.ac.id/tentang-ums/

Oktober lalu warga twitter sempat ramai memperbincangkan mengenai Universitas Muhammadiyah membuka cabang kampus di Korea Selatan. Awalnya salah satu akun di twitter menanyakan kebenaran mengenai informasi tersebut, tak lama topik tersebut menjadi trending di twitter. 

Akhirnya, pihak UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) membenarkan informasi tersebut, bahwa UMS benar membuka cabang Universitas di Busan, Korea Selatan. Pembenaran kabar tersebut juga dibenarkan dengan adanya postingan resmi dari akun Instagram UMS dan pernyataan yang dikeluarkan oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. 

Kampus Muhammadiyah cabang Korea Selatan itu resmi dibuka pada 24 Oktober 2022 lalu, dengan adanya penandatangan MoU oleh pihak UMS dan Tongmyong University. Penandatangan tersebut juga menjadi puncak dari hari jadinya UMS yang ke-64. 

Dilansir dari kompas.com bahwa awalnya rencana pembukaan cabang kampus di Korea Selatan sudah diwacanakan sejak lama. Saat mengunjungi Korea Selatan untuk menandatangani perpanjangan kerjasama, Rektor Tongmyong University Jeung Hong Sub menawarkan pembukaan cabang kampus tersebut, dan benar pembukaan cabang tersebut telah direalisasikan pada 24 Oktober lalu. 

Pengapresiasian juga disampaikan oleh presiden Joko Widodo dalam rangka pembukaan cabang Kampus UMS di Korea Selatan. Orang nomor satu di Indonesia itu berharap bahwa akan ada talenta-talenta hebat dari UMS untuk berkontribusi memberi solusi-solusi terbaik bagi persoalan masyarakat dan bangsa untuk mempercepat Indonesia maju.

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2022/10/26/133000165/ramai-soal-ums-buka-cabang-kampus-di-korea-selatan-ini-penjelasannya?page=all

Reponsive Ads